Info

SELAMAT DATANG

www.harissoekamti.blogspot.com

My Profil

My Name Is haris himawan

;

Kamis, 29 September 2011

I.S.D. SEBAGAI SALAH SATU M.K.D.U.

UNIVERSITAS GUNADARMA
FAKULTAS ILMU KOMPUTER
SISTEM INFORMASI



DOSEN :
IBU NINUK SEKARSARI

KELOMPOK 1:














ANGGOTA

NPM






JAUMIL










13111230





MUHAMAD BAGOES IRAWAN


14111642





YONATAN PANDU KRISTANTO


17111565





SARAH HABIBAH


16111609





IVEEN HERMIAWAN


13111760





ASRIADITA LARASATI


11111263





PANCA HADI SURYA
GERRY ELMIZAN


15111487
13111036




BAB I 
I.S.D. SEBAGAI SALAH SATU M.K.D.U.



A. Tujuan pendidikan umum di perguruan tinggi adalah :
1. Sebagai usaha membantu perkembangan kepribadian mahasiswa agar mampu berperan sebgai anggota masyarakat dan bangsa serta agama.
2. Untuk menumbuhkan kepekaan mahasiswa terhadap masalah-masalah dan kenyataan-kenyataan sosial yang timbul di dalam masayrakat Indonesia.
3. Memberikan pengetahuan dasar kepada mahasiswa agar mereka mampu berpikir secara interdisipliner, dan mampu memahami pikiran para ahli berbagai ilmu pengetahuan, sehingga dengan demikian memudahkan mereka berkomunikasi.

B. 3 kemampuan yang diharapkan & dihasilkan dari lulusan pendidikan :
1. Memiliki kemampuan akademik : kemampuan untuk berkomunikasi secara ilmiah baik lisan maupun tulisan, menguasai peralatan anlisis, maupun berpikir logis, kritis, sistematis dan analitis, memliki kemampuan konsepsional untuk menguasai dan merumuskan masalah yang dihadapi, serta mampu menawarkan alternatif pemecahnya Ilmu Sosial Dasar
2. Memiliki kemampuan profesi : Kemampuan dalam bidang profesi tenaga ahli yang bersangkutan. Dengan kemampuan ini, para tenaga ahli diharapkan memiliki pengetahuan dan keterampilan yang tinggi dalam bidang profesinya.
3. Memiliki kemampuan pribadi/personal : Dengan kemampuan ini para tenaga ahli diharapkan memiliki pengetahuan sehingga mampu menunjukan sikap dan tingkah laku dan tindakan yang mencerminkan kepribadian Indonesia, memahami dan mengenal nilai – nilai serta memiliki pandangan yang luas dan kepekaan terhadap berbagai masalah yang di hadapi oleh masayarakat Indonesia.


Studi Kasus :

menurut portalhr.com berdasarkan data yang ada 60% lulusan peguruan tinggi mengaggur. Mungkin karena banyak perusahaan yang mengadakan pengurangan karyawan dan makin sempit lapangan pekerjaan. Untuk mampu bersaing kita harus mempunyai kemampuan akademis, profesional dan personal. Selain itu kita juga harus mempunyai softskill yang baik ditambah mampu berwirausaha dan berkreatifitas.


Opini :
Menurut saya tujuan diadakannya perguruan tinggi itu sangat bagus yah karena setelah kita lulus dari perguruan tinggi,kita di bekali ilmu dan etika yang baik dan kreativitas sehingga pada saat kita melamar kerja kita diterima oleh perusahaan yang membutuhkan tenaga dari kita dan tujuan dengan adanya mata pelajaran soft skill tu sangat bagus karena para mahasiswa kan tanggap dengan masalah sosial yang terjadi di lingkungan kehidupan kita.

Sumber OpiNi :